Sekarang Ada SMS Notifikasi Dari Kantor Pos

December 07, 2017
Saya kembali melakukan belanja online. Kali ini saya ingin membeli flip case untuk Vivo Y31 yang saya miliki. Sebenarnya sempat pergi ke ponsel terdekat, tapi mereka hanya menjual soft case, sedangkan saya maunya flip case. Saya lebih suka flip case karena dapat melindungi layar smartphone dengan lebih baik.

Dari berbagai aplikasi belanja online yang saya miliki akhirnya saya memutuskan untuk kembali di Buka Lapak. Saya sengaja memilih salah satu toko online yang menyediakan fasilitas pengiriman dengan Kantor Pos.


Seperti pernah saya sebutkan sebelumnya, sampai saat ini, kantor pos merupakan layanan pengiriman paket yang paling saya sukai. Selain biaya pengirimannya yang lebih murah, barang juga cepat sampai ke rumah. Pak pos pun sudah hapal dengan rumah kami, jadi tidak perlu telepon untuk memastikan alamat.

Setelah sudah fix dengan barang yang ingin saya beli, saya pun langsung melakukan chekout dan pembayaran lewat BNI mobile banking. Adanya nomor virtual account menyebabkan pembayaran langsung otomatis terverifikasi.

Pada sore hari saya mendapatkan sebuah SMS. SMS tersebut ternyata adalah SMS notifikasi dari Kantor Pos yang mengabarkan perihal barang yang saya beli online.

Dalam SMS disebutkan nama pengirim serta nomor resi barang. Juga dicantumkan alamat situs pos indonesia untuk melakukan pengecekan status pengiriman barang.

Sekarang Ada SMS Notifikasi Dari Kantor Pos

Untuk memperoleh SMS notifikasi, tentu saja pengirim harus mencantumkan nomor HP penerima barang saat melakukan pengiriman di Kantor Pos.

Ini adalah sebuah kemajuan yang bagus dari PT Pos Indonesia. Tanpa hal ini saja saya sudah senang melakukan pengiriman lewat kantor pos. Apalagi ditambah dengan fasilitas SMS notifikasi tentang status pengiriman barang.

Semoga layanan pengiriman barang di Indonesia bisa terus meningkatkan pelayanannya. Bukan hanya PT Pos Indonesia, tapi juga layanan ekspedisi lainnya.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon