Hore, Pageview Maringenet Tembus Angka 10.000!

December 05, 2017
Hari ini saya mau narsis dulu karena sedang senang. Pageview Maringenet pertama kalinya tembus di angka 10.000 pada hari ini.

Mungkin bagi blog yang pageviewnya sudah puluhan bahkan ratusan ribu, 10.000 adalah angka yang biasa-biasa saja. Tapi bagi saya yang pengetahuan SEO nya cuma ala kadarnya, angka tersebut cukup menggembirakan.

Beberapa tahun yang lalu, saat pageview blog ini masih bernilai ratusan dan pageview blog adik saya sudah mendapat angka tersebut, saya sampai heran sendiri. Kok bisa ya, pageview blog mencapai 10.000 setiap harinya. Itu manusia semua?

Tapi setelah saya mengenal blog-blog besar seperti Juragan Cipir dan yang lainnya, ternyata hal tersebut sangat mungkin sekali. Bahkan pageviewnya mencapai puluhan ribu dan mungkin ratusan ribu.

Maringenet sebagai blog yang temanya masih banyak campurannya, walaupun fokusnya ke teknologi dan internet, tidak ada apa-apanya dibandingkan banyak blog lain yang bertebaran di Google. Tapi bagi saya, blog ini istimewa karena adminnya adalah saya sendiri dan isinya adalah tulisan pribadi.

Hore, Pageview Maringenet Tembus Angka 10.000!

Meningkatnya pageview blog tidak terlepas dari meningkatnya pengguna internet di Indonesia. Semakin banyak yang melek internet, maka semakin banyak juga pembaca blog.

Dalam artikel ini saya ingin mengucapkan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak atas pencapaian Maringenet selama ini.

1. Pertama kepada Allah SWT yang telah menganugerahkan kemampuan dan kesenangan kepada saya untuk menulis. Semoga apa yang saya tulis bisa mendatangkan manfaat kepada siapapun yang membacanya.

2. Berikutnya kepada kedua orang tua saya yang tidak pernah melarang hobi saya untuk lama berkutat di depan laptop dan internet. Kata Abah, yang penting shalat dan mengaji tidak ketinggalan.

3. Untuk adik saya Uswatun Hasanah Ast, sesama blogger yang kadang jadi rekan atau saingan dalam hal blogging. Ada teman yang bisa diajak diskusi langsung tentang blog itu menyenangkan.

4. Buat Google yang telah menyediakan platform blogspot gratis. Dengan adanya blogspot saya bebas menuangkan berbagai isi pikiran saya dan di sinilah Maringenet berada.

5. Buat Mba Arlina yang mungkin tidak kenal saya, tapi template gratisnya saya gunakan sampai sekarang. Saya sangat suka dengan template Minima ini, sempat mau diganti tapi tak jadi karena sudah betah. Bahkan mau ganti premium masih ogah karena judulnya nanti tetap harus ganti template.

6. Untuk provider Three dengan layanan internetnya. Meskipun Three kadang suka lelet, tapi inilah jaringan internet yang biasanya saya gunakan untuk blogging. Terutama beberapa tahun terakhir.

7. Untuk seluruh pembaca di manapun berada. Biar bagaimanapun kalian menjadi motivasi terbesar saya untuk terus menulis.

Angka sepuluh ribu bukanlah puncak. Ia hanya merupakan salah satu anak tangga yang harus saya lewati. Lagi pula saya baru meraihnya hari ini. Perjalanan blogging masih panjang dan penuh dengan liku-liku. Dari pada terlalu sering tengok kiri kanan, lebih baik terus menulis dan melaju.

Keep writing and happpy blogging!

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

9 komentar

Write komentar
December 6, 2017 at 7:46 PM delete

SELAMAAAT YAA...Sebuah pencapaian, seberapapun kecilnya harus disyukuri. Jadikan sebagai batu pijakan untuk pencapaian berikutnya

Keep blogging bu guru

Reply
avatar
asep zaenuri
AUTHOR
December 7, 2017 at 12:18 AM delete

Keren gan, ane blog udah 5 tahunan, tapi visitor sekitar 100 - 300 itu pun susah dapet nya, mohon bantuan dan pencerahannya ya,,

Reply
avatar
December 7, 2017 at 3:24 AM delete

Iya, Pak. Artikel di blog Bapak merupakan salah satu hal yang menyebabkan saya semangat ngeblog.

Setiap hal harus disyukuri, kemudian melangkah lebih maju lagi. :)

Reply
avatar
December 7, 2017 at 3:27 AM delete

Tetap semangat dan teruslah menulis. Setiap ada ide dan kesempatan, tuliskan saja. :)

Reply
avatar
asep zaenuri
AUTHOR
December 7, 2017 at 9:05 AM delete

Siap teteh terima kasih,,,

Reply
avatar
NextAmsky
AUTHOR
December 9, 2017 at 10:52 PM delete

klo boleh tahu page viewer sebanyak itu butuh berapa lama ngebblog gan

Reply
avatar
December 10, 2017 at 2:02 PM delete

Saya adalah blogger yang jalannya lambat. Perlu sekitar 5 tahun aktif ngeblog untuk sampai segitu.

Reply
avatar
Randy cz
AUTHOR
December 10, 2017 at 6:09 PM delete

Selamat atas pencapaiannya!
Blog alakadar saya cuma tembus di angka 1500-1800 perharinya.

Sukses selalu!

Reply
avatar
December 10, 2017 at 7:26 PM delete

Terima kasih :)

Selama penggunaan internet terus bertambah, insya Allah pembaca blog pun akan terus bertambah.

Reply
avatar

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon