4 Cara Cek Saldo Rekening BNI dari HP dan Android

October 02, 2017
Nasabah perlu melakukan cek saldo dalam beberapa keadaan. Terutama jika menunggu pembayaran atau gajian. Jika segala sesuatu dapat dilakukan dengan HP, apalagi hanya sekedar cek saldo rekening. Tidak perlu pergi ke ATM untuk mengecek saldo, cukup melalui HP saja.


Ada empat cara cek Saldo Rekening BNI dari HP.

1. Cek Saldo Rekening BNI lewat SMS Banking

Cek saldo lewat SMS Banking adalah cara yang bisa dilakukan dengan HP jenis apapun, baik HP biasa, android, Blackberry, atau pun iPhone. Hal ini karena fitur yang digunakan adalah layanan SMS.

Sebelum dapat menggungkan SMS banking, tentu saja harus mendaftarakan nomor yang bersangkutan agar bisa digunakan untuk SMS Banking BNI.

Pendaftaran SMS banking bisa dilakukan di ATM BNI manapun atau pun datang langsung ke bank. Anda akan memperoleh 6 digit PIN khusus yang digunakan setiap kali menggunakan layanan SMS banking. Jika sudah terdaftar cukup dengan mengirimkan SMS untuk cek saldo rekening.

Format untuk melakukan cek saldo,

Ketik SAL(spasi)PIN

Kirim ke 3636 melalui nomor HP yang sudah terdaftar.

SMS balasan akan dikirim untuk memberitahu jumlah saldo rekening BNI yang tersisa.

Biaya SMS banking sekitar 660 untuk kartu As. Untuk cek saldo, ada dua SMS yang harus dibayar, yaitu SMS keluar dan SMS masuk.

2. Cek Saldo Rekening BNI Lewat Aplikasi SMS banking.

Cara ini hampir sama dengan cara di atas, yaitu menggunakan layanan SMS dan harus terdaftar di SMS banking. Perbedaannya adalah SMS dikirim dengan menggunakan aplikasi SMS banking. Dengan menggunakan aplikasi, nasabah tidak perlu menghafal dan mengetik kode untuk melakukan transasksi.

Download dan instal aplikasi BNI SMS banking dari Playstore.

Untuk melakukan cek saldo, langkahnya adalah,

Buka aplikasi BNI SMS banking
Pilih Informasi
Pilih Informasi Saldo
Masukkan PIN
4 Cara Cek Saldo Rekening BNI dari HP dan Android
Tunggu SMS balasan.

Agar aplikasi ini bisa berjalan dengan baik, maka nomor HP yang didaftarkan untuk SMS banking harus terpasang di SIM 1 pada HP yang digunakan. Pemotongan pulsa untuk biaya transaksi tetap terjadi.

3. Cek Saldo Rekening BNI Lewat Internet Banking

Internet banking juga bisa diakses lewat HP. Tentu saja harus HP yang bisa terhubung ke jaringan internet, baik itu android, BB, atau lainnya.

Seperti halnya SMS banking, untuk dapat menggunakan layanan internet banking, nasabah BNI harus mengaktifkan internet banking dulu lewat ATM atau bank BNI terdekat. Setelah itu baru bisa melakukan cek saldo dan lainnya.

Langkah cek saldo rekening BNI lewat internet banking.

Buka browser lewat HP (bisa menggunakan chrome, safari, opera, atau lainnya)

Kunjungi https://ibank.bni.co.id/
Masukkan username dan password
Klik Masuk

Pilih rekening
Pilih Info
Pilih Saldo

Jumlah saldo rekening yang tersisa akan langsung terlihat.

Agar bisa menggunakan internet banking, pastikan agar terhubung dengan layanan internet. Bisa menggunakan paket data ataupun wifi. Tidak perlu pulsa untuk menggunakan internet banking.

4. Cek Saldo Rekening BNI Lewat Mobile Banking

Jika ingin menggunakan BNI mobile banking selain harus mendaftar lewat ATM atau bank, juga harus melakukan aktivasi aplikasi BNI mobile banking. Setelah itu dapat dengan mudah melakukan transaksi apapun lewat BNI mobile banking.

Baca Juga Panduan Daftar dan Aktivasi BNI Mobile Banking

Untuk melakukan cek saldo BNI lewat mobile banking adalah sebagai berikut.

Buka aplikasi BNI mobile banking
Pilih BNI Mobile

Masukkan UserID dan MPIN
Klik Login

Pilih Informasi
Pilih Saldo
Pilih Tabungan & Giro
4 Cara Cek Saldo Rekening BNI dari HP dan Android
Nomor Rekening dan Jumlah Saldo BNI yang tersisa akan langsung ditampilkan.

Sebagaimana BNI internet banking, layanan BNI mobile banking juga menggunakan koneksi internet. Maka pastikan jaringan internet terhubung, baik lewat wifi atau pun paket data.

Dari berbagai cara di atas, yang paling sering saya lakukan adalah cek saldo menggunakan BNI mobile banking. Karena menurut saya lebih hemat tanpa harus menghabiskan pulsa, dan tampilannya lebih menarik dari pada internet banking.

Demikianlah 4 cara cek saldo rekening BNI lewat HP, semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon