Cara Melihat Nomor Kontak di Android Lewat Komputer

Hari itu saya merasa bersemangat sekali. Mungkin karena bisa bangun pagi. Dan mempersiapkan segala sesuatunya lebih awal. Saya pun berangkat ke tempat kerja lebih awal dari pada biasanya.

Setelah bertegur sapa dengan teman-teman di tempat kerja, saya pun berniat melakukan hal lain dan mulai mencari HP. Di sanalah saya kaget. HP ketinggalan di rumah. Rupanya karena terlalu semangat berangkat, saya lupa mengambil HP yang sedang dicharge.

Padahal hari itu saya berniat menghubungi seseorang untuk masalah pendaftaran. Dan harus dilakukan hari itu juga. Tentu saja saya tidak hapal nomor orang tersebut. Kontak orang itu saya dapatkan dari adik saya. Dan saya juga tidak bisa menghubungi adik karena tidak hapal dengan nomornya yang baru. Nomor HP yang saya ingat hanya nomor HP saya sendiri.

Dengan meminjam HP teman, saya berusaha menghubungi nomor HP saya. Sayang tidak ada mengangkat. Karena pagi itu saya harus mengajar dulu, maka urusan tersebut ditunda sementara.

Setelah mengajar, saya menghidupkan laptop untuk mengambil data keperluan rekomendasi. Syukurlah dari sudah sempat saya pindahkan dari HP ke laptop. Saat itu saya lihat koneksi Wifi sedang terhubung. Di sanalah saya teringat dengan akun Google yang saya miliki.

Selama ini saya selalu menyimpan kontak di HP android melalui akun google. Dengan kata lain, data tersebut semestinya bisa dilihat lewat komputer atau laptop.

Cara Melihat Nomor Kontak di Android Lewat Komputer

Saya segera membuka akun gmail.
Klik tulisan Gmail yang ada di menu sebelah kiri.
Pilih Contacts

Cara Melihat Nomor Kontak di Android Lewat Komputer

Dan akhirnya muncullah berbagai nomor kontak yang telah saya simpan di HP android. Saya pun tidak perlu menelpon adik untuk mendapatkan nomor yang ingin saya hubungi.

Cara Melihat Nomor Kontak di Android Lewat Komputer

Dengan meminjam HP salah seorang teman, saya menghubungi orang tersebut. Alhamdulillah urusan lancar dan masalah telah teratasi.

Itulah salah satu manfaat yang telah saya rasakan karena menyimpan kontak di akun Google. Masih ada beberapa manfaat lain jika menyimpan nomor kontak di akun Google.

Manfaat Menyimpan Kontak di Akun Google

- Bisa dibuka lewat perangkat lain yang terhubung dengan akun Google yang sama.
- Data kontak tidak akan hilang meskipun HP yang digunakan hilang atau rusak.
- Dalam sekali simpan, data kontak akan tersinkron dengan perangkat lain dengan akun yang sama.
- Tidak perlu menyalin nomor kontak saat menggunakan HP baru, cukup login ke akun google dan lakukan sinkronisasi.

Demikianlah cara melihat nomor kontak di android lewat komputer. Semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon