Cara Mudah Membuat Halaman About Me di Blog

March 24, 2016
About Me atau tentang saya, atau kadang disebut dengan About Us/Tentang Kami pada dalam suatu blog atau situs pada sadarnya menjelaskan tentang apa atau siapa yang mengelola blog tersebut. Keberadaan about me menjadi penting karena sekarang pembaca menjadi lebih kritis. Mereka ingin tahu siapa orang yang menyajikan informasi yang mereka baca. Di samping itu About Me juga menjadi salah satu syarat yang harus ada di blog penayang iklan Google Adsense.

Lalu bagaimana cara membuat artikel about me di blog?

Caranya sangat mudah. Anda cukup menulis artikel yang menjelaskan tentang isi blog secara umum. Mungkin tentang apa saja yang terkandung di dalam blog itu. Apa tujuan pembuatan blog dan sebagainya.

Anda juga dapat mengisinya dengan sedikit penjelasan tentang diri Anda sebagai penulis atau pemilik blog. Hal ini akan membuat pembaca lebih mengenal Anda.

Jika masih bingung, silakan lihat halaman About pada blog ini sebagai rujukan. Selanjutnya silakan kreasikan sesuai keinginan Anda.
Cara Membuat Halaman About Me di Blog

Adapun untuk membuat halaman About Me, bisa menggunakan halaman/page atau tulisan berupa artikel. Selanjutnya silakan masukkan link halaman about me pada template sehingga link ke halaman about me bisa tampil pada bagian atas atau bawah blog. 

Jika Anda menggunakan template bawaan blogger, Anda bisa menyisipkan link artikel About Me pada bagian laman di atas blog. 

Jika Anda menggunakan template dari penyedia template yang banyak beredar di internet, biasanya mereka sudah menyediakan tempat khusus untuk meletakan link About. Kadang di bagian atas, kadang di bagian bawah blog. Silakan cari kata about dan masukkan link artikel yang sudah ditulis pada bagian tempat meletakkan url.

Bagaimana, mudah bukan. Demikianlah cara membuat halaman about me di blog. Semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon