Cara Memunculkan Subtitle di Layar TV

Menonton film bersama-sama sangatlah menyenangkan. Meskipun hanya di layar PC dan bukan di bioskop. Lebih asyik lagi bisa menonton di layar TV yang ukurannya lebih lebar. Biasanya file film hasil donwload dimasukkan ke Flashdisk dan dicolokkan ke TV. Sayangnya subtitle pada pada layar TV kadang tidak muncul. Hal ini bisa merusak kesenangan menonton.

Karena penasaran, akhirnya saya browsing di Google.

- Pertama, nama file film dan subtitle nya yang berupa .srt atau lainnya harus sama.
- Masukkan file-file tersebut ke dalam satu folder.

Sebagai tambahan, untuk file subtitle yang digunakan sebaiknya sub berwarna putih, tanpa kode khusus pengganti warna seperti kuning, biru, hijau atau lainnya. Karena saat dilayar TV kode tersebut akan muncul berupa huruf-huruf yang akan mengganggu tulisan subtitle sebenarnya.

Pada beberapa TV keluaran terbaru ternyata sudah menyediakan fasilitas agar file subtitle yang berupa .srt dan lainnya bisa terbaca. Caranya adalah setelah melakukan langkah di atas, tekan tombol khusus pada remote TV untuk mengaktifkan subtitle.

Tombol Subtitle di Layar TV

Ketika menonton film yang diinginkan, tekan tombol merah pada remote control. Hal ini berlaku untuk TV di kamar kami dengan merk Sharp. Pada TV lain bisa jadi menggunakan tombol berwarna lain seperti hijau atau kuning. Karena saat membaca artikel dari google disebutkan warna hijau.

Silakan coba tombol yang ada dan semoga berhasil.
Baca Juga

Post a Comment

1 Comments

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar