Cara Menambahkan Label Pada Artikel

April 02, 2014
Label atau kategori pada blog berguna untuk mengelompokkan artikel yang sejenis. Sudah banyak blogger lain yang membahas mengenai label ini. Namun salah satu teman saya menanyakannya kemarin dan saya belum pernah menulisnya. Oleh karena itu saya pun ingin menulis tentang label dimulai dari yang paling sederhana yaitu Cara Menambahkan Label Pada Artikel.

Pada saat membuat atau menulis artikel baru, perhatikan menu di sebelah kanan.
Klik Label, dan tulis label yang diinginkan, misalnya Adsense

Cara Menambahkan Label Pada Artikel

Klik Selesai.

Kini artikel yang ditulis pun memiliki label Adsense. Dalam satu artikel boleh menambahkan beberapa label sekaligus. Tapi saya sendiri tidak pernah menambahkan lebih dari tiga label untuk satu artikel. Bukankah tujuan utama label itu untuk mengkategorikan atau mengelompokkan artikel. Jika satu artikel ada dalam banyak kategori, hasil pengelompokkannya malah kurang bagus.

Misalnya artikel yang berjudul "Cara Mencairkan Cek Google Adsense" bisa diberi label Adsense dan Bisnis Online. Tidak perlu ditambahkan label lain seperti internet, uang, banking atau pun lainnya.

Demikian cara menambahkan label pada artikel. Selanjutnya silakan baca artikel lainnya dalam kumpulan Optimasi Penggunaan Label Pada Blog.

Semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon